Tuesday

Broiler Modern


Broiler adalah jenis ayam yg dibesarkan khusus untuk produksi daging. Broiler komersial modern, biasanya dikenal sebagai Cross Cornish atau Cornish-Rocks secara khusus dikembang biakan untuk skala besar, produksi dagingnya sangat efisien dan tumbuh lebih cepat daripada ayam tradisional yang mempunyai tujuan ganda (telur dan daging). Broiler terkenal karena memiliki tingkat pertumbuhan sangat cepat, rasio konversi pakan yang tinggi, dan rendahnya tingkat aktivitas. Broiler sering mencapai berat 1,8 - 2,0 kg panen hanya dalam umur lima minggu. Broiler memiliki bulu putih dan kulit berwarna kekuningan. Persilangan ini juga menguntungkan untuk produksi daging.

Sebelum perkembangan modern keturunan daging komersial (sapi, ayam, dll) broiler kebanyakan terdiri dari ayam jantan muda (cockerels) yang diambil dari perternakan masyarakat. Ayam jantang di potong untuk konsumsi daging dan betina (anak ayam) yang disimpan untuk produksi telur

Broiler sering disebut "Rock-Cornish," mengacu pada adopsi varietas hibrida ayam yang dihasilkan dari persilangan jantan strain Cornish alami ganda breasted dan wanita strain tinggi bertulang besar Plymouth Rocks putih. Ini usaha pertama pada jenis daging hibrida diperkenalkan pada tahun 1930 dan menjadi dominan di tahun 1960. Persilangan asli terganggu oleh masalah kesuburan rendah, pertumbuhan lambat, dan kerentanan penyakit, dan broiler modern telah secara bertahap menjadi sangat berbeda dari Rock-Cornish.

Akses ke diet khusus pakan protein tinggi yang disampaikan melalui sistem makan otomatis. Hal ini dikombinasikan dengan kondisi pencahayaan buatan untuk merangsang pertumbuhan dan dengan demikian berat badan yang diinginkan dicapai dalam 4 - 8 minggu, tergantung pada berat badan perkiraan yang diperlukan oleh konsumen. Setelah pengolahan, unggas tersebut didistribusikan sebagai ayam segar atau beku ke toko-toko dan supermarket.

Karena konversi efisien daging, ayam broiler juga populer di peternakan keluarga kecil di masyarakat pedesaan, di mana keluarga akan meningkatkan ayam broiler skala rumahan.

The "broiler" istilah dikenal luas di Amerika Utara, Australia dan Inggris, tetapi tidak di tempat lain di dunia berbahasa Inggris. "broiler chick" istilah yang banyak digunakan di Pakistan dan India, seperti di Republik Demokratik Jerman dan di beberapa bagian timur Jerman. Istilah ini juga digunakan di Indonesia, Swedia, Nigeria, Finlandia, Polandia, Turki dan Balkan.

No comments: